Cara Membuat Jasuke dan Resepnya

Cara Membuat Jasuke dan Resepnya.  Cara Membuat Jasuke dan Resepnya. Pembuatan “JASUKE”, adalah jagung manis yang dibuat seperti sejenis makanan ringan yg dibuat dengan cara direbus dan dicampur dengan susu, dan keju. Produk ini selain manis juga memberikan makanan ringan ini murah, namun bergizi , dan bisa dikonsumsi oleh semua kalangan dan semua umur, namun sedikit sukar untuk mendapatkan bahan baku utamanya.

Sebenarnya jagung tidak hanya bisa dibuat popcorn, bisa dibuat jasuke. Jagung yang dipilih jagung kering, pipih dan besar lalu dikukus, diberi juga diberi parutan kelapa muda sehingga terasa segar dan gurih sekali rasa kelapa parut dan ditambahkan dengan keju.

Bisnin Usaha Membuat Jasuke

Luas pasar yang ditagetkan yaitu lingkungan sekitar dan sasaran pembeli yg dituju adalah seluruh warga. Secara umum kita membutuhkan makanan ringan sebagai cemilan sehari-hari. Dan jagung susu keju ini merupakan alternatif yang tepat untuk dipilih sebagai sarana pengganjal perut. Selain harganya terjangkau jagung susu keju ini merupakan makanan yang mudah ditemui dimana saja.

Teryata harga jual jagung manis susu keju bisa dibilang sangat murah dan terjangkau, pembelinya mulai dari anak – anak sampai dewasa. Dengan harga jual sekitar Rp. 3.000,- sampai Rp. 5.000,- yang masih terjangkau dari uang jajan anak.

Cara Membuat Jasuke

Jasuke Adalah Camilan yang Paling Pas untuk Bersantai

Saat bersantay dengan keluarga enaknya membuat cemilan yang di namakan jasuke, bisa di makan saat suhu udara dingin.

Salah satu camilan yang enak dan banyak disukai adalah jasuke. Penjualnya biasa berkeliling sore hari atau berhenti di suatu tempat untuk menjajakan dagangannya. Camilan yang satu ini dikenal enak dengan aroma yang sanget menggoda.

Bergizi karena bahan utamanya hanyalah jagung yang dicampur susu serta keju. Jasuke banyak disukai semua kalangan karena memang nikmat disantap. Bahkan, sudah banyak pilihan rasa lho, misalnya saja rasa cokelat.

Alasan Mengapa Jasuke Populer?

Camilan bernama Jasuke memang tergolong makanan kekinian. Hal ini karena penyajian jagung dimodifikasi sehingga lebih enak disantap. Makanan ini berasal dari Jawa Barat dan kini menyebar ke seluruh Indonesia.

Kuliner ini tak hanya nikmat disantap sore hari, lho. Untuk pagi hari pun, makanan ini cocok sebagai menu sarapan karena memang mengandung banyak gizi dari jagung dan susunya. Nah, mengapa sih makanan satu ini begitu populer dan digemari?

1. Jasuke Terasa Nikmat dengan Tambahan Keju

Rasanya asin dengan aroma susu yang khas. Nikmat dimakan langsung maupun dijadikan bahan tambahan untuk camilan dan makanan membuat keju banyak digemari. Hampir semua kalangan menyukai keju karena rasanya bikin ketagihan.

Terkait hal tersebut, seorang peneliti dari University of Michigan menyebutkan bahwa keju merupakan satu dari banyak makanan yang membuat kecanduan. Keju mudah untuk diolah dan memiliki kandungan gizi yang tinggi.

Hal ini membuat keju banyak jadi pilihan untuk sekadar garnish maupun bahan utama makanan. Kamu juga pasti suka banget kan sama keju? Apalagi jika dikonsumsi dalam bentuk jasuke, ya. Hmm, pasti nikmatnya jadi dobel deh.

2. Murah dan Bikin Kenyang

Sore hari adalah saat yang tepat untuk memakan camilan sembari menunggu waktunya makan malam. Camilan itu perlu untuk mengganjal perut. Jasuke banyak penggemarnya karena rasanya enak dan pastinya harganya murah. Dengan harga terjangkau, Rp 3.000 saja, kamu bisa menikmati seporsi makanan ini. Jagung rebus yang dicampur susu apalagi ditambah keju ini pastinya bikin perut kenyang lebih lama juga. Kamu tak akan kelaparan selagi menunggu jam makan malam tiba.

3. Gampang Dibuat

Umumnya, banyak orang memang lebih suka membeli makanan camilan untuk sore hari. Ini mungkin karena seharian sudah lelah beraktivitas di luar. Namun, ada kok makanan yang tak ribet buatnya. Jasuke ini selain bisa beli pada abang jualan yang lewat juga bisa dengan mudah dibuat sendiri. Bahannya tak sulit ditemukan dan membuatnya juga tinggal campur saja. Tentu, membuatnya tak perlu banyak waktu dan pasti antigagal deh.

4. Variasi Banyak

Camilan memang paling menarik jika hadir dalam aneka rasa. Kamu jadi punya lebih banyak pilihan untuk camilan tersebut. Hal ini juga terjadi pada Jasuke. Makanan ini hadir dalam aneka varian rasa yang pasti bikin kamu ketagihan pingin coba semua rasa deh.

Jasuke paling pas disantap kala hangat, ya. Pilihan rasanya beragam sehingga kamu tinggal pilih mau yang mana. Dari rasa manis gurih jagung dan keju ditambah dengan perasa unik dari pedas hingga asin bikin kamu makin betah deh ngemilin Jasuke.

Cara Membuat Jasuke

Resep Membuat Jasuke ( Jagung, Susu, Keju )

Jasuke atau jagung, susu, keju cemilan yang cocok banget dijadiin santapan bersantai keluarga, dengan rasa manis dan gurih yang disukai anak-anak , Ga cuma manis gurih Jasuke juga bisa di santap dengan rasa yang pedas manis loh, atau pedas asin wah banyak yanh rasanya. Yuk kita simak aja cara membuat dan bahan-bahan yang diperlukan. Berikut cara membuat jasuke dan bahan-bahan yang diperluka:

Bahan-bahan Jasuke:

  • 500 gram jagung manis yang sudah bebas dari batangnya.
  • 100 gram Blue Band
  • Susu kenal mansi putih secukupnya
  • Keju Cheddar (parut)
  • Meses coklat

Cara Membuat Jasuke:

  1. Kukus jagung hingga wangi harumnya tercium, dan lebih empuk.Jika sudah sisihkan kedalam wadah besar, atau baskom.
  2. Ambil blue band kemudian aduk-aduk blue band dengan jagung yang sudah dikukus tersebut hngga merata,
  3. Jika sudah merata, ambil jaung taruh digelas kecil atau tempat untuk memakan jagung tersebut.
  4. Jika sudah tambahkan keju, dan meses, jika ingin pedas bisa tambahkan keju dengan saus cabai saja.
  5. Jasuke sipa dinikmat besama keluarga.

Berkreasi Membuat Jasuke dengan Beraneka Rasa

Cara Memebuat Jasuke

1. Jasuke Mercon

Jagung rebus dikenal sebagai camilan tradisional yang mengenyangkan. Namun, kebanyakan pasti hanya beberapa orang saja yang menyukainya karena cara makannya ribet. Hadirlah inovasi membuat jasuke yang enak ini. Makannya tak ribet tinggal hap karena jagung sudah dipipil. Yuk, bikin varian rasa jasuke mercon yang rasanya cetar banget.

Bahan-bahan:

  • 3 buah jagung manis sisir lalu rebus hingga matang
  • Keju cheddar parut secukupnya
  • Susu kental manis secukupnya
  • Saus pedas sesuai selera
  • 6 sdm margarin

Cara Membuat Jasuke Mercon:

  1. Ambil jagung yang sudah direbus dan ditiriskan lalu aduk dengan margarin
  2. Tambah bahan susu dan saus lalu aduk rata
  3. Sajikan dengan taburan keju parut ya

2. Risol Jasuke

Jasuke bisa diolah jadi aneka ragam camilan yang variatif, loh. Kalau kamu bosen dengan rasa biasa pada jasuke bisa, kamu bisa kreasikan jadi risol. Yuk, intip resep dan cara membuat dan langsung praktik, ya!

Bahan-bahan:

  • 1 jagung manis yang dipipil dan dikukus hingga empuk
  • 30 lembar kulit risol siap pakai
  • 4 btr telur rebus diiris jadi 6 bagian
  • 1/4 kilogram dada ayam kukus lalu suwir
  • 100 gram keju cheddar parut
  • 180 gram mayonese
  • 1 sachet susu kental manis
  • Aduk jadi satu keju dan mayones serta jagung dan ayam. Tambahkan susu kental manis dan aduk rata lalu sisihkan

Bahan pelapis

  • 500 gram tepung parnir
  • 2 butir telur kocok

Cara Membuat Risol Jasuke:

  1. Ambil kulit risolnya kemudian isilah dengan bahan isian
  2. Jangan lupa masukkan ptongan telur di setiap satu kulit risol
  3. Lipat risol seperti model amplop kemudian gulung
  4. Baluri risol dengan telur kocok kemudian gulingkan di tepung panir
  5. Goreng risol hingga matang dan siap deh disajikan

3. Jasuke Coklat

Jasuke memang banyak digemari tak lain karena rasanya yang enak. Kamu bisa pilih topping kesukaanmu agar makan jagung rebus lebih nikmat. Selain keju, kamu yang penggemar berat cokelat bisa menambah rasa kesukaanmu pada Jasuke.

Bahan-bahan:

  • 1 sdm mentega
  • Keju parut sesuai selera
  • Cokelat batang yang diserut
  • Susu kental manis secukupnya
  • Jagung pipil rebus secukupnya

Cara Membuat Jasuke Coklat:

  1. Ambil mangkuk lalu takar jagung pipil rebusnya sesuai selera
  2. Campur jagung dengan mentega supaya rasa lebih gurih
  3. Siram jagung dengan susu lalu taburi keju
  4. Terakhir tambahkan parutan cokelat biar lebih mantap rasanya

4. Puding Jasuke

Siapa yang tak menyukai puding? Makanan satu ini bertekstur lembut dan terasa adem di tenggorokan. Memakan puding bisa bikin kita kenyang lebih lama, loh. Tak ada salahnya nih kalau kamu memodifikasi jasuke favoritmu jadi puding. Buruan ke dapur dan siapkan bahan di bawah ini ya.

Bahan-bahan:

  • 6 buah jagung manis yang dipipil dan jangan lupa direbus ya
  • 1 liter susu cair
  • 100 gr maizena
  • 2 kotak agar-agar warna putih
  • 100 gr keju cheddar parut
  • 100 gr Gula

Cara Membuat Puding Jasuke:

  1. Blender jagung menggunakan air secukupnya
  2. Lanjut dengan menyaring jagung yang sudah diblender
  3. Campur jagung dengan agar agar dan maizena lalu aduk rata
  4. Panaskan diatas kompor sembari dimasukkan gula dan aduk sampai rata
  5. Kalau sudah meletup letup silahkan tambah susu cair lalu biarkan sampai matang
  6. Tuang dalam cetakan lalu biarkan dingin
  7. Taburi keju parut dan masukkan dalam kulkas
  8. Sajikan dingin akan lebih nikmat

Sekian artikel jasuke ini, semoga bisa di coba dirumah yaa:))