Cara Menghilangkan Uban dengan Air Santan yang Mudah Dilakuhkan

//Cara Menghilangkan Uban dengan Air Santan yang Mudah Dilakuhkan

Cara Menghilangkan Uban dengan Air Santan yang Mudah Dilakuhkan

 

Kali ini  saya akan membahas tentang bagaimana Cara Menghilangkan Uban dengan Air Santan. Cara menghilangkan uban dengan air santan adalah salah satu cara yang paling mudah dilakuhkan.

Santan atau santen adalah cairan putih kental yang dihasilkan dari kelapa yang diparut dan kemudian diperas bersama air. Santan mempunyai rasa lemak dan digunakan sebagai perasa yang menyedapkan masakan menjadi gurih. Pada masa dahulu, santan akan diperas dari kelapa yang diparut dan dicampur dengan air panas sebelum diperas.

Pada masa kini, terdapat mesin pemeras santan bagi. Untuk penggunaan mesin, kelapa yang diparut tidak perlu dicampurkan dengan air, dan pati santan yang terhasil adalah 100% tulen. Terdapat juga santan instan atau siap saji dalam paket yang cuma perlu ditambah air panas sebelum digunakan.

 

cara menghilangkan uban dengan air santan

 

Cara Menghilangkan Uban Dengan Air Santan

Apakah Rambut anda berketombe? apakah rambut anda Rusak? atau barang kali rambut anda Ubanan?ini ada.info kali ini akan memberikan Cara Menghilangkan Uban dengan Air Santan . Sebelum kita mengetahui Tips Cara Menghilangkan Uban dengan Air Santan, alangkah baiknya jika kita tau penyebab timbulnya uban di rambut kita.Apa sih penyebab Uban?

Ternyata Uban Disebabkan Oleh Banyak Hal, seperti :

1.Penyakit Tiroid

Salah satu penyebab munculnya uban adalah penyakit tiroid. Tiroid yang terlalu aktif dapat mempengaruhi produksi melanin di rambut dan menyebabkan perubahan warna rambut. Jadi, mungkin perlu memeriksa kadar tiroid Anda. ini paling pengaruh untuk Cara Menghilangkan Uban dengan Air Santan.

2. Kekurangan Vitamin B12

Defisiensi B12 sering dikaitkan dengan rambut beruban. Selain itu, kekurangan seng dan tembaga juga menyebabkan rambut beruban.

3.Genetik

Alasan utama munculnya uban di usia muda adalah genetik. Seorang anak bisa memiliki rambut beruban lebih awal bila orangtuanya memiliki masalah yang sama.

4. Kurang Vitamin C dan E

Jika tubuh menderita kekurangan Vitamin C dan E, maka rambut bisa beruban. Hal ini karena vitamin C dan E terkait dengan jumlah sel-sel melanin yang menyebabkan rambut beruban.

5. Merokok

Cara Menghilangkan Uban dengan Air Santan yang paling manjur adalah jangan merokok di usia dini. Merokok juga merupakan salah satu faktor yang bertanggung jawab pada pertumbuhan uban. Secara teori, merokok menghasilkan radikal bebas dalam tubuh yang menurunkan melanin, sehingga rambut beruban.

6.Junk food

Junk food juga salah satu alasan mengapa ada uban di usia muda. Junk food atau makanan olahan dipercaya dapat mempercepat penuaan karena mengurangi produksi melanin di rambut. Coba lihat, orang-orang yang kecanduan junk food cenderung memiliki rambut beruban.

7.Stres

Alasan yang satu ini mungkin bukan lagi rahasia. Stres dapat berbahaya dan salah satunya berdampak pada masalah rambut rontok dan beruban. Sedih dan gelisah hingga stres atau depresi dapat mengurangi jumlah sel-sel melanin.

8. Diet Yang Salah

Melakukan diet yang salah, sama saja dengan Anda kekurangan nutrisi. Ketika tubuh Anda tidak mendapatkan pasokan yang tepat dari vitamin dan mineral, maka hal ini menyebabkan banyak masalah kesehatan, termasuk uban.

9. Penggunaan Berlebihan Pengering Rambut

Semua jenis pengering rambut yang dialiri listrik dapat membuat batang rambut menjadi lemah. Panas yang dihasilkan oleh alat tersebut dapat mempengaruhi produksi melanin di rambut dan menyebabkan rambut beruban.

10. Kulit Kepala Kotor

Jika Anda tidak merawat rambut Anda dengan baik, jangan heran bila rambut akan beruban.

11.Pewarna Rambut

Sering menggunakan pewarna rambut bisa merusak rambut. Bahan kimia di dalamnya juga dapat merusak sel-sel melanin yang dapat menyebabkan rambut beruban.

12. Mencuci Rambut Dengan Air Keras

Air keras yang dimaksudkan bukanlah minuman beralkohol, tetapi merujuk kepada kandungan ion magnesium dan ion kalsium yang tinggi dalam air. Air keras ini dapat menyebabkan rambut rontok, kering, kusam, tipis, dan beruban.

13. Hormonal

Ketidakseimbangan perubahan hormonal sangat berkaitan pada kondisi kulit dan rambut. Setiap perubahan hormonal dapat menyebabkan rambut beruban.

14.Menopause Dini

Wanita yang mengalami menopause dini cenderung berisiko beruban dan mungkin memerlukan perhatian medis.

15. Kekurangan Asam Folat

Asam folat sangat penting bagi tubuh karena kekurangan vitamin ini tidak hanya memperlambat pertumbuhan rambut tetapi juga dapat menyebabkan tumbuhnya uban diantara helai rambut.

 

Cara Menghilangkan Uban dengan Air Santan

Salah satu Cara Menghilangkan Uban dengan Air Santan. Santan kelapa dapat  menunda kemunculan uban. Tidak hanya menunda, biarpun uban sudah tumbuh, dapat dikurangi pertumbuhannya dengan santan kelapa.

Caranya: parut kelapa tua, peras untuk mengambil santannya.  Tambahkan garam dan embunkan semalaman, dan esoknya dioleskan pada rambut.

  1. Makan makanan yang bergizi. Kamu dapat memperbaiki nutrisi tubuh dengan memperhatikan asupan makanan, mengkonsumsi cukup zat besi dan vitamin B.
  2. Hindari mewarnai rambut berkali-kali karena membuat pigmen rambut mati. Sedikit mungkin bersentuhan dengan polusi udara yang menyebabkan radiasi pada kulit. Pakai topi untuk gaya atau gunakan scraff kesayangan kamu.
  3. Gunakan ramuan tradisional yang terbuat dari biji pepaya yang disangrai dan ditumbuk halus lalu dicampur dengan minyak kelapa. Oleskan ramuan ini pada seluruh rambut dan kulit kepala. Bungkus rambut dengan handuk, biarkan selama dua jam, kemudian bersihkan. Jika rutin melakukannya seminggu sekali uban pun akan lenyap dan rambut hitam kembali.
  4. Hindari stress berlebihan!! Konon stress dapat memicu bertambahnya uban! Coba kamu relaksasi sejenak dan selalu berfikir positif.

 

Cara Menghilangkan Uban dengan Air Santan

Menghilangkan uban dengan air sudah lama digunakan oleh para pendahulu kita, terrutama yang tinggal di pedesaan atau lereng gunung, karena pada jaman dahulu orang-orang sering memanfaatkan yang ada di alam untuk merawat kecantika.

Menghilangkan Uban dengan Air Santan masih digunakan banyak orang sampai sekarang, Cara Menghilangkan Uban dengan Air Santan santan sebagai berikut :

  • Siapkan minyak kelapa secukupnya dan beberapa Buah Lemon.
  • Peras Buah lemon dan campurkan air perasan lemon tersebut ke minyak kelapa.
  • Cuci terlebih dahulu rambut Anda atau keramas terlebih dahulu.
  • Jika sudah selesai keramas silahkan oleskan campuran minyak kelapa dan lemon tersebut ke rambut Anda sambil di pijat-pijat di kulit kepala Anda.
  • Diamkan sekitar 40 menit dan langkah terakhir silahkan bilas dengan air bersih.

 

Berikut Cara Menghilangkan Uban Dengan Air Santan :

1. Biji Pepaya

Biasanya setelah makan pepaya kita sering membuang bagian biji pepaya tersebut, karena kita menganggap biji pepaya tidak berguna, kecuali jika biji pepaya tersebut akan kita jadikan benih. Tapi perlu Anda ketahui bahwa biji pepaya memiliki khasiat untuk mengobati uban di rambut.

Cara menggunakan biji pepaya untuk menghilangkan uban yaitu sebagai berikut :

  • Kumpulkan biji pepaya segar yang baru dikeluarkan dari daging pepaya.
  • Cuci sampai bersih hingga tidak ada lagi daging pepaya yang menempel.
  • Selanjutnya sangrai biji pepaya tersebut hingga kering.
  • Kemudian tumbuk sampai halus dan lebut.
  • Campurkan minyak kelapa pada hasil tumbukan biji pepaya dan aduk hingga merata.
  • Aplikasikan campuran tersebut ke rambut dari pangkal sampai ujung, dan pada bagian kulit kepala sambil di pijat-pijat lembut supaya ramuan tersebut meresap ke pori-pori kepala.
  • Setelah itu diamkan 2 sampai 3 jam kemudian cuci rambut Anda sampai bersih.
  • Lakukan cara ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

2. Air Santan

Santan merupakan hasil dari saripati kelapa yang di parut, cara mendapatkan santan dari kelapa, Anda bisa memarut kelapa dan hasil parutan tersebut kemudian diperas, dan air hasil perasan parut kelapa tersebut yang di sebut santan. Santan banyak digunakan untuk memasak dan bahan untuk pembuatan kue, selain itu, santan juga bisa digunakan untuk menghilangkan uban di rambut.

Cara Menghilangkan Uban dengan Air Santan bisa Anda ikuti langkah-langkah berikut :

  • Siapkan santan kelapa secukupnya kemudian tuangkan ke dalam panci.
  • Hangkatkan santan di atas api kecil dan jangan sampai santan mendidih.
  • basahi rambut Anda kemudian sisir rambut sampai rapih.
  • tuangkan santan hangat ke ke dalam mangkok.
  • Oleskan jari tangan Anda ke dalam santan kemudian oleskan santan tersebut ke rambut yang sudah rapih.
  • Ulangi sampai santan tercampur ke seluruh rambut.
  • Dan jangan lupa, sambil di pijit-pijit halus di kulit kepa sambil mengaplikasikan santan tersebut selama 10-15 menit.
  • Selanjutnya tutup kepala Anda menggunakan shower cup, diamkan selama satu jam.
  • Langkah terakhir silahkan cuci dengan air bersih.

3. Kemiri

  Kemiri bisa kita manfaatkan untuk mengatasi uban, cara menghilangkan uban dengan kemiri sebagai berikut :
  • Anda siapkan beberapa butir kemiri yang sudah di kupas dari batoknya.
  • Kemudian sangrai hingga kering kemiri tersebut sampai tercium aroma wangi.
  • Setelah itu silahkan haluskan kemiri yang sudah di sangrai.
  • Tambahkan air hasil perasan jeruk lemon secukupnya dan aduk hingga merata.
  • Balutkan ramuan kemiri tersebut ke rambut Anda sampai benar-benar merata sambil di pijat-pijat halus.
  • Diamkan sekitar setangah jam, lalu bilas sampai bersih menggunakan air biasa.

4. Teh Basi

Teh basi juga dapat menghilangkan uban di rambut karena kandungan di dalam teh mengandung antioksidan cukup tinggi yang bisa membuat produksi pigmen hitam meningkat sehingga bisa membantu menghitamkan rambut. Berikut cara menghilangkan uban dengan teh basi :
  • Siapkan sekitar satu genggam teh yang sudah di keringkan.
  • Lalu seduh teh tersebut dengan air menididih lalu aduk sampai merata.
  • Diamkan selama satu malam di tempat yang bersuhu normal.
  • Setelah di diamkan selama 1 malam selanjutnya aplikasikan ke ke rambut sambil di pijit-pijit di bagian kulit kepala Anda.
  • Diamkan selama sekitar setengah jam dan terakhir silahkan bila dengan air biasa.

5. Daun Rambutan

 Cara menghilangkan uban dengan daun rambutan sebagai berikut :
  • Siapkan daun rambutan yang baru saja di petik sekitar satu genggam.
  • Cuci daun rambutan tersebut sampai bersih.
  • Setelah daun rambutan tersebut besih silahkan tumbuk sampai halus sambil di tambah sedikit air.
  • Kemudian hasil tumbukan tersebut Anda peras.
  • Oleskan air perasan dari tumbukan daun rambutan tersebut ke rambut sampai merata sambil di pajat-pijat dan diamkan sekitar 30 menit.
  • Dan langkah terakhit silahkan di cuci sampai bersih.

6. Jeruk Nipis

  Air perasan jeruk nipis bisa juga dimanfaatkan untuk menghilangkan uban dengan air santan. Berikut bahan yang harus siapkan dan cara membuat ramuan dari jeruk nipis untuk menghilangkan uban :
  1. Peras beberapa buah jeruk nipis sampai menghasilkan air perasan beberapa sendok.
  2. Campurkan air jeruk nipis tersebut dengan minyak kelapa secukupnya.
  3. Aduk sampai benar benar merata.
  4. Oleskan ke rambut dari bagian pangkal akar sampai ujung rambut.
  5. Setelah itu diamkan sekitar 10 menit.
  6. Terakhir silahkan bersihkan rambut dengan cara keramas dengan ari biasa.

7. Lidah Buaya

  Lidah buaya juga dapat langsung secara alamai dan digunakan untuk menghilangkan uban di rambut. cara menghilangkan uban dengan  lidah buaya sebagai berikut :
  • Siapkan beberapa badang lidah buaya segar.
  • Lalu keluarkan gel nya dan simpan di dalam wadah.
  • Haluskan gel tesebut.
  • Selanjutnya aplikasikan gel lidah buaya tesebut ke rambut.
  • Diamkan sekitar 25 menit.
  • Langkah terakhir silahkan bilas rambut Anda sampai bersih.

 

9. Lada Hitam

 Berikut cara membuat ramuan dari lada hitam dan cara menggunakannya :

  • Siapkan sekitar satu gram lada hitam yang sudah dihaluskan.
  • Campurkan lada hitam tersebut dangan seratus gram yogur alami yang tidak di campur gula.
  • Aduk sampai benar-benar tercampur secara merata.
  • Oleskan ke rambut dan kulit kepala secara perlahan sambil di pijit halus.
  • Diamkan sekitar satu jam lebih.
  • langkah terakhir silahkan bilas rambut dengan air hangat dan keramas dengan shmpo.

 

10. Apel

 Cara menghilangkan uban dengan apel, sebagai berikut :

  • Siapkan buah apel secukupnya lalu cuci hingga bersih.
  • Parut Apel tersebut lalu saring dan pisahkan sari dan ampasnya.
  • Campurkan dua sendok makan air perasan lemon ke dalam air sari Apel.
  • Aduk kedua ramuan tersebut sampai merata.
  • Cuci rambut Anda dengan shampo kondisoner dan bersihkan dengan air.
  • Setelah itu aplikasikan ramuan Apel yang sudah Anda buat tadi sampai merata dan sambil di pijat-pijat.
  • Setelah di rasa cukup diamkan sekitar lima menit, lalu bilas dengan air bersih.

 

11. Kumis Kucing 

 Berikut cara pembuatannya bisa Anda ikuti :

  • Siapkan satu genggam tanaman kumis kucing, kelapa yang sudah berjamur, dan dua buah apel segar.
  • Kemudian Parut kelapa dan apel lalu campurkan dengan kumis kucing lalu tumbuk sampai halus dan merata.
  • Peras ketiga campuran bahan tersebut dan ambil sarinya.
  • Tuangkan dan gosokan ramuan tersebut ke kulit kepala dan rambut anda sambil di pijit-pijit.
  • Diamkan sekitar sepuluh sampai dua puluh menit lalu bilas sampai bersih.
  • Campuran ketiga bahan tersebut dipercaya bisa menghitamkan rambut dan mengatasi rambut beruban.

 

12. Bawang Bombay

 Berikut cara menghilangkan uban di rambut dengan bawang bombay.
  • Siapkan dua sampai tiga bawang bombay segar.
  • Potong kecil-kecil bawang bombay tersebut. Lalu haluskan dengan blander bawang bombay yang sudah di potong tersebut.
  • Aplikasikan ke rambut Anda jus bawang bombay yang sudah di buat tadi.
  • Diamkan sekitar dua puluh menit.
  • langkah terakhir silahkan cuci rambut dan keramas dengan shampo.

 

13. Bunga Sepatu

 Bunag kembang sepatu dapat diandalkan sebagai bahan alami menghilangkan uban, cara mengatasi uban dengan bunga sepatu sebagai berikut :
  • Silahkan siapkan satu lembar bunga sepatu dan minyak zaitun secukupnya.
  • Panaskan minyak yang sudah disiapkan tadi di atas wajan.
  • Setelah panas silahkan masukan bunga sepatu dan diamkan sampai minya zaitun yang di panaskan berubah warna.
  • Diamkan hingga dingin, setelah itu oleskan ke rambut dan kulit kepala sambil di pijit.
  • Setelah itu silahkan diamkan sampai setengah jam, dan langkah terakhir cuci dengan air bersih.

14. Jahe

Untuk rambut yang beruban bisa juga membuat ramuan dengan jahe, cara menghilangkan uban dengan jahe sebagai berikut :
  • Siapkan satu rimpang Jehe segar dan sekitar dua sendok madu.
  • Parut jahe hingga halus.
  • Campurkan madu ke parudan jahe hingga tercampur merata.
  • Oleskan ke seluruh rambut dan kulit kepala Anda.
  • Diamkan sekitar 35 menit.
  • Lalu bilas dengan shampo dan air bersih.

15. Minyak Zaitun

Cara menghilangkan uban dengan minyak zaitun bisa ikuti rincian dibawah ini :
  • Siapkan sekitar satu sendok makan minyak zaitun.
  • Setelah keramas silahkan oleskan minyak zaitun ke rambut dan kulit kepala Anda.
  • Sambil di oles bisa di selang dengan pijitan halus di bagian kulit kepala selama 10 menit.
  • Lakukan cara ini ketika Anda akan tidur dan lakukan secara teratur supaya mendapatkan hasil yang diinginkan.

Adanya uban di rambut membuat kita merasa minder dan kurang percaya diri, sehingga cara menghilangkan ubdan dengan bahan alami bisa menjadi alternatif untuk kita supaya uban hilang dengan harga yang sangat murah dan mudah dilakukan. Itulah cara menghilangkan uban di rambut dengan bahan alami yang bisa Anda praktekan di rumah.

Aturan Konsumsi Air Kelapa

Walaupun telah banyak studi yang mengatakan bahwa air kelapa memiliki kandungan natrium baik seperti minum minuman olahraga komersial, tentu konsumsi harus dibatasi dan sewajarnya.  Berikut adalah beberapa aturan  konsumsi air kelapa untuk memperoleh manfaat yang maksimal.

  • Konsumsi 1-2 gelas air kelapa dipagi / siang hari untuk dewasa.
  • Jangan berikan pada bayi/ balita, ikuti saran dokter jika ingin diberikan di bayi dengan dosis tepat.
  • Jangan konsumsi pada malam hari sebelum tidur karena cairan ini mudah diserap tubuh dikhawatirkan akan mengakibatkan timbunan glukosa.
  • Air kelapa juga memiliki kandungan kalori, jadi jangan meminum air kelapa setiap hari secara berlebihan.

Manfaat air kelapa akan kita peroleh secara maksimal apabila kita mengalami kekurangan ION atau dehidrasi. Konsumsi air ini akan segera mengembalikan cairan yang keluar dari dalam tubuh kita.

 Kandungan Air Kelapa Dalam 240 gram Kelapa Muda terdapat :

  1. 46 kalori
  2. 6 gr gula
  3. 2 gr protein
  4. 252 mg sodium
  5. 9 gr karbohidrat
  6. 3 gr serat

Berbagai Mineral Lainnya yang Sangat Baik untuk Tubuh :

  1. Potasium 600 mg
  2. Magnesium
  3. Kalsium
  4. Fosfor
  5. Zat besi
  6. Zinc
  7. Tembaga
  8. Mangan
  9. Selenium
  10. Folat
  11. Asam pantotenat
  12. Kolin
  13. Betaine

Kandungan Vitamin :

  1. Vitamin A
  2. B6
  3. B12
  4. C
  5. D
  6. E
  7. K
  8. Thiamin
  9. Riboflavin
  10. Niacin

 

Demikianlah yang bisa saya sampaikan tentang Cara Menghilangkan Uban dengan Air Santan , sebelumnya saya mohon maaf apabila di dalam artikel ini mungkin ada kesalahan kata, atau beberapa pernyataan yang menyinggung hadirin sekalian. Saya ini hanya manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan. Dan selamat mencoba.

By | 2017-10-24T01:51:41+00:00 October 23rd, 2017|Artikel|Comments Off on Cara Menghilangkan Uban dengan Air Santan yang Mudah Dilakuhkan

About the Author: