Mesin Parut Kelapa Mini Serbaguna – Mesin Parut Kelapa

Tentang Mesin Parut Kelapa Mini

Mesin parut kelapa mini serbaguna ini bisa digunakan untuk memarut berbagai bahan seperti parut kelapa, parut bumbu dapur, seperti jahe, lengkuas, laos dll. Mesin parut kelapa ini hampir sebagian besar terbuat dari stainless steel. Cara operasioanalnya mudah.

Mesin parut kelapa mini serbaguna ini untuk kontak produk terbuat dari stainless stell. Operasional yang mudah, dan mampu memarut kelapa dengan cepat.

Pengguna mesin parut kelapa ini adalah mereka para pengrajin minyak goreng kelapa, para pengusaha santan kemasan, para pengusaha kue dan para pengusaha restoran padang dan sejenisnya.

mesin parut kelapa mini
Mesin Parut Kelapa Mini
Model : Parut Kelapa Mini.
Rangka : Besi Siku.
Bahan Kontak Produk : Stainless Steel Anti Karat.
Tipe Penggerak : Elektromotor.
Tegangan Listrik : 220 V ( AC ).
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Daya ( Power ) : 120 Watt ( Elektromotor ).
  • Aplikasi / Penggunaan : Untuk memarut kelapa skala kecil, atau bisa juga untuk memarut jahe, kunyit dan bumbu rempah-rempah dapur lainnya.

Keunggulan Mesin Parut Kelapa Mini :

  • Higienis, bahan terbuat dari stainless
  • Mudah dibawa kemana-mana
  • Operasional mudah
  • Tanpa menggunakan tangan
  • Perawatan mudah dan sederhana

Selain mesin parut kelapa mini kami juga mempunyai beberapa jenis alat parut kelapa lain


Peluang Usaha Kelapa Parut Yang Menjanjikan

 

Kelapa adalah tanaman yang banyak hidup di daerah tropis, seperti Indonesia. Dan memang banyak orang di Indonesia menggunakan kelapa sebagai salah satu bahan utama masakan khas Indonesia. Biasanya kelapa digunakan dalam bentuk kelapa parut dan santan bisa menjadi salah satu lahan bisnis menguntungkan.

Salah satu alasan mengapa usaha ini sangat menarik untuk di ikuti, karena produk yang dihasilkan sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Salah satu contohnya adalah santan kelapa, santan menjadi salah satu bahan utama masakan yang digunakan oleh masyarakat maupun pengusaha kuliner setiap hari, belum lagi ada banyak toko roti yang juga membutuhkan bahan ini, yang artinya peluang mendapat keuntungan semakin besar.

Yang sangat menjanjikan dari usaha kelapa parut ini bukan hanya karena masyarakat / pengusaha kuliner sangat membutuhkan produk yang dihasilkan. Untuk mendirikan usaha kelapa parut, yang perlu dipersiapkan selain tempat usaha adalah tentunya mesin parutan kelapa serbaguna.

Mengapa harus menggunakan mesin parutan kelapa serbaguna ? Karena mesin parut kelapa serbaguna selain berfungsi sebgai pemarut kelapa, mesin ini juga berfungsi sebagai mesin penggiling bumbu, hal tersebut bisa menjadi pelengkap yang merupakan nilai tambah usaha jasa parutan kelapa yang Anda kelola.

Tips Membuka Usaha Kelapa Parut

Modal Usaha

Memang untuk beroperasi harus mengeluarkan modal yang lumayan karena harus membeli mesin untuk parut kelapa, mesin untuk membuat santan dan satu lagi adalah mesin untuk penggiling bumbu dan tepung. Mengingat kebutuhan akan kelapa parut, santan dan jasa gilingan bumbu yang selalu dibutuhkan setiap harinya, rasanya ini bisa menjadi peluang wirausaha untuk dikembangkan di daerah Anda.

Tempat Usaha

Memilih atau menentukan lokasi usaha yang strategis akan mempengaruhi kesuksesan dari usaha kelapa parut yang dilaksanakan. Selain itu situasi dan kondisi yang tepat ini juga akan berperan penting pada jasa parut kelapa yang ditawarkan. Pasar adalah tempat yang cocok untuk membuka usaha ini, karena segala keperluan memasak ada di pasar, dan ini sangat berpotensi sekali untuk keberhasilan usaha Anda.

Kenali Konsumen Anda

Pentingnya mengenal konsumen Anda secara umum agar nantinya pada saat kita ingin meningkatkan kualitas produk kita maka kita akan bisa mengetahui arahnya. Biasanya konsumen yang sering mencari kelapa parut, santan, atau bahkan gilingan bumbu adalah pengusaha restoran masakan padang, karena kebanyakan pengusaha masakan padang banyak menggunakan santan sebagai bahan atau bumbu masakan.

Itulah ulasan peluang usaha kelapa parut, memang dalam mendirikan usaha kelapa parut membutuhkan modal untuk menyediakan mesin pemarut kelapa serbaguna, karena untuk memproses parutan kelapa dibutuhkan mesin parut kelapa agar produksi menjadi lancar dan dapat memproduksi dalam kapasitas yang besar.


Bisnis Kelapa Parut Kering

Masakan dengan tambahan santan kelapa mampu menambah cita rasa dari masakan karena membuatnya semakin gurih. Kebutuhan akan kelapa parut pun menjadi sangat tinggi, para ibu rumah tangga sampai dengan usaha warung makan tentu membutuhkan kelapa parut. Tidak hanya kelapa parut basah saja yang banyak diminati namun kelapa parut kering juga memiliki permintaan yang tinggi. Kelapa parut kering ini ialah bahan dengan kadar air rendah jadi bisa disimpan lebih lama. Penyimpanan yang lama menjadi keunggulan bagi kelapa parut kering, jika dibandingkan dengan kelapa parut basah yang mudah basi. Pembuatan kelapa parut kering yang mudah membuat peluang usaha kelapa parut kering ini bisa menghasilkan keuntungan. Bisnis ini sangat sesuai dijadikan usaha industri rumahan, baik ibu rumah tangga pun dapat memanfaatkan peluang ini untuk menambah penghasilan. Kelapa parut kering ini belum banyak dipasaran sehingga peluangnya semakin cemerlang, apalagi banyak ibu rumah tangga yang suka dengan hal instan terutama dalam hal memasak.

Apabila Anda tertarik mencoba memanfaatkan buah kelapa menjadi kelapa parut kering dengan nilai jual tinggi, maka harus tahu bagaimana cara dalam menjalankan usaha ini. Hal penting yang perlu diketahui ialah proses pembuatan kepala parut kering. Dalam mengolah kelapa menjadi kelapa parut kering ini membutuhkan proses. Jadi silahkan diperhatikan langkah – langkah dalam membuat kelapa parut kering dibawah ini :

  • Menyeleksi buah kelapa
  • Pengupasan sabut kelapa
  • Penyortiran
  • Pengupasan tempurung kelapa
  • Pengupasan testa
  • Pemotongan dan pencucian kelapa
  • Proses sterilisasi
  • Pemotongan dan pemarutan
  • Pengeringan

Itu dia proses yang harus diperhatikan ketika menjalankan usaha kelapa parut. Tahap dengan tahap ini akan membantu menghasilkan produk kelapa parut berkualitas yang akan membantu meningkatkan minat dan penjualan.

Strategi Usaha Kelapa Parut Kering

Pada saat menjalankan setiap usaha tentu membutuhkan strategi yang bagus hal ini juga berlaku pada usaha kelapa parut kering. Agar produk disukai masyarakat maka dibutuhkan kemasan produk yang unik dan mudah dibuka. Kemasan dengan nama produk unik akan membantu meningkatkan penjualan. Selain itu usahakan agar kualitas kelapa parut tetap terjaga, kelapa parut kering yang putih dan fresh akan mampu memikat para penggunanya.

Target Pasar Produk Kelapa Parut Kering

Kelapa parut kering dibutuhkan banyak kalangan karena memang masakan di Indonesia membutuhkan santan. Dengan kelapa parut kering ini maka menghasilkan santan akan lebih mudah. Apalagi kelapa parut kering bisa disimpan dalam jangka waktu lama. Dari mulai ibu rumah tangga dan pengusaha makanan berbahan santan membutuhkannya.

Anda akan lebih mudah untuk menjangkau konsumen konsumen anda karena banyak sekali toko online yang dapat digunakan untuk memasarkan kelapa parut kering. Anda juga perlu untuk mengemas dengan semenarik mungkin untuk menarik pelanggan sebanyak banyaknya.

Harga Jual Produk Kelapa Parut Kering

Kelapa parut kering ini bisa dijual per kemasan atau perkilo. Sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat akan kelapa parut kering. Harga untuk kelapa parut kering ini sekitar Rp. 3.500 per kemasan. Harga tergantung dengan berat dan kemasan yang digunakan. Jangan mematok harga produk terlalu mahal karena tidak ada yang mau membelinya, sesuaikan dengan harga pasaran yang ada.