Mesin Parut Kelapa – Harga Mesin Parut Kelapa – Jual Mesin Parut Kelapa

Tentang Mesin Parut Kelapa

Mesin parut kelapa merupakan sebuah alat yang berguna untuk memarut kelapa dari kelapa utuh menjadi kelapa parut yang siap untuk dproses menjadi santan atau untuk keperluan lainnya.

Kelapa parut merupakan bahan utama untuk membuat santan, tak hanya itu saja sekarang kelapa parut juga dapat dijadikan bahan kue maupun makanan lainnya. Sedemikian banyaknya keperluan terhadap  kelapa parut sehingga membuat sekarang banyak penyedia kelapa parut instan,dan menyebakan permintaan akan mesin pemarut kelapa semakin tinggi.

Untuk itu Tokomesinkelapa.com menyediakan berbagai jenis mesin untuk proses pembuatan kelapa parut dengan kualitas yang baik.

Mesin parut kelapa ini terbuat dari stainless stell. Operasional yang mudah, dan mampu memarut kelapa dengan kapasitas dari yang kecil hingga yang cukup besar.

Pengguna mesin parut kelapa ini adalah meraka para pengrajin minyak goreng kelapa, para pengusaha santan kemasan, para pengusaha kue dan para pengusaha restoran padang dan sejenisnya.

Berikut spesifikasi mesin – mesin pemarut kelapa dari Tokomesinkelapa.com .

1. Mesin Parut Kelapa Ukuran Besar atau Jumbo

Banyak sekali pengusaha pengusaha yang menggunakan mesin ini untuk produksi kelapa parut dengan skala yang begitu besar guna memenuhi pemintaan pasar.

Seperti penggusaha minyak kelapa, tepung kelapa atau desicated coconut, penyedia jasa pemerasan santan berskala besar juga sangat merekomendasikan mesin ini. Bahkan para pelaku pengusaha tepung tapioka juga sering memanfaatkan mesin parut kelapa dengan kapasitas besar ini.

mesin parut kelapa
Mesin Parut Kelapa Jumbo

Spesifikasi Mesin Pemarut Kelapa Jumbo :

 

Model : Mesin Pemarut Kelapa Ukuran Jumbo.
Rangka : Besi Siku.
Bahan Kontak Produk : Stainless Steel Anti Karat.
Tipe Penggerak : Elektromotor.
Tegangan Listrik : 220 V ( AC ).
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Daya ( Power ) : 1400 Watt ( Elektromotor ).
Kapasitas : 400 Butir – 500 Butir / Jam ( 250 Kg – 300 Kg / Jam ).
Dimensi Mesin : 700 mm x 600 mm x 1200 mm.
  • Aplikasi / Penggunaan : Untuk memarut kelapa, rempah-rempah, singkong, dan bahan masakan lainnya.

2. Mesin Parut Kelapa Ukuran Sedang

Pengguna dari mesin parut ini hampir sama dengan yang berukuran kecil, bedanya hanya pada kapasitasnya yang lebih besar.

Pengusaha minyak kelapa, juga catering maupun pengoalah kue berskala besar juga lebih memilih alat parut dengan ukuran sedang. Bahkan penyedia atau depot parut kelapa juga lebih sering menggunakan mesin jenis ini.

mesin parut kelapa
Mesin Parut Kelapa Ukuran Sedang

 

Model : Mesin Pemarut Kelapa Ukuran Sedang.
Rangka : Besi Siku.
Bahan Kontak Produk : Stainless Steel Anti Karat.
Tipe Penggerak : Elektromotor / Motor Bensin.
Tegangan Listrik : 220 V ( AC ).
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Daya ( Power ) : 1000 Watt ( Elektromotor ) / 6,5 PK ( Motor Bensin ).
Kapasitas : 200 Butir – 300 Butir / Jam ( 100 Kg / Jam ).
Dimensi Mesin : 500 mm x 400 mm x 900 mm.
  • Aplikasi / Penggunaan : Untuk memarut kelapa, bisa juga untuk memarut singkong, jahe atau bumbu rempah-rempah lainnya.

3. Mesin Parut Kelapa Ukutan Kecil

Alat parut kelapa berukuran kecil lebih banyak digunakan untuk proses pembuatan minyak kelapa dan juga pembuatan santan kelapa masak.

Para pelaku industri jasa parut kelapa di pasar pasar tradisional atau industri rumahan juga lebih sering menggunakan mesin pemarut kelapa yang berukuran kecil.

Proses pemarutan kelapa dengan alat yang berukuran kecil ini juga sangat membantu para pengusaha dibidang kuliner seperti rumah makan dan catering.

Mesin Pemarut Kelapa Ukuran Kecil

Spesifikasi Mesin Pemarut Kelapa Ukuran Kecil :

Model : Parut Kelapa Ukuran Kecil.
Rangka : Besi Siku.
Bahan Kontak Produk : Stainless Steel Anti Karat.
Tipe Penggerak : Elektromotor / Motor Bensin.
Tegangan Listrik : 220 V ( AC ).
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Daya ( Power ) : 700 Watt ( Elektromotor ) / 5,5 PK ( Motor Bensin ).
Kapasitas : 75 Butir -100 Butir / Jam ( 50 Kg / Jam ).
Dimensi Mesin : 350 mm x 300 mm x 850 mm.
  •  Aplikasi / Penggunaan : Untuk memarut kelapa, jahe, singkong, kunyit, dan bumbu rempah-rempah lainnya.

4. Mesin Parut Kelapa Model Keruk

Mesin ini juga dapat menghasilkan parutan kelapa yang baik walaupun cara pemaikannya sedikit berbeda dengan alat pemarut kelapa yang lainnya.

Alat ini lebih sering digunakan pada indutri pengolahan kue, pemilihan alat ini biasanya didasari kebiasaan saja. Terlebih lagi proses pemarutan kelapa dengan mesin ini tidak memerlukan proses pencungkilan batok kelapa terlebih dahulu, cukup dengan dibelah saja.

Proses pemarutan kelapa menggunakan mesin ini adalah dengan memegang batok kelapa dan menancapkannya ke parutan mesin. Nanti kelapa akan terpaut secara otomatis.

Yang menguntungkan dengan menggunakan model keruk adalah kita akan lebih mudah mendapatkan batok kelapa utuh. Jadi tempurung kelapa yang utuh ini bisa dimanfaatkan kembali menjadi bahan kerajinan yang menarik.

mesin parut kelapa
Mesin Parut Kelapa Model Keruk

Spesifikasi Mesin Pemarut Kelapa Model Keruk :

 

Model : Pemarut Scrapper ( Keruk ).
Rangka : Besi Siku ( Solid ).
Bahan Kontak Produk : Stainless Steel Anti Karat.
Tipe Penggerak : Elektromotor.
Tegangan Listrik : 220 V ( AC 1 Phase ).
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Daya ( Power ) : 300 Watt ( Elektromotor ).
Dimensi Mesin : 400 mm x 400 mm x 700 mm.
Mata Parut : Stainless Steel Anti Karat.
  • Aplikasi / Penggunaan : Untuk memarut kelapa dengan bentuk setengah batok.

5. Mesin Pemarut Kelapa dan Peras santan

Hampir sama dengan alat pemarut kelapa yang berukuran sedang dan juga kecil namun mesin ini memiliki keunggulan yang lebih dari mesin sebelumnya,

Alat parut kelapa ini langsung terintegrasi dengan mesin peras santan yang memungkinkan langsung menghasilkan santan ketika kita menasukkan kelapa ke mesini ini. Jadi mesin ini sangat efektif dibandingkan dengan mesin jenis lainnya.

Kelebihan mesin pemarut ini adalah anda tidak memerlukan alat tambahan untuk menghasilkan santan secara langsung,cukup dengan satu mesin saja. Tanpa menggunakan mesin yang berbeda alat ini akan mempermudah proses penyantanan anda.

Mesin Pemarut Kelapa dan Peras Santan

Spesifikasi Mesin Pemarut Kelapa dan Peras Santan :

Model : Pemarut Screw Press Santan.
Rangka : Besi Siku ( Solid ).
Bahan Kontak Produk : Stainless Steel Anti Karat.
Tipe Penggerak : Motor Bensin.
Daya ( Power ) : 6,5 HP ( Motor Bensin.
Dimensi Mesin : 900 mm x 400 mm x 1400 mm.
Mata Parut : Stainless Steel Anti Karat.
Kapasitas : 60 Kg – 70 Kg / Jam.
  • Aplikasi / Penggunaan : Untuk memarut kelapa, atau singkong sekaligus mengepressnya menjadi santan atau pati singkong.

 6. Mesin Pemarut Kelapa Mini

Dari sekian banyak model alat pemarut kelapa yang kami sediakan inilah mesin yang paling cocok untuk digunakan untuk para ibu rumah tangga ataupun usaha rumahan.

Alat ini memiliki bentuk yang mini sehingga mudah untuk ditempatkan dimanapun, selain itu daya listrik yang digunakan juga tidak terlalu besar. Penggunaannya juga sangat mudah untuk ibu rumah tangga, jadi bisa mempercepat proses memarut kelapa dibandingkan dengan cara manual.

mesin parut kelapa
Mesin Parut Kelapa Mini

Spesifikasi Mesin Pemarut Kelapa Mini :

Model : Parut Kelapa Mini.
Rangka : Besi Siku.
Bahan Kontak Produk : Stainless Steel Anti Karat.
Tipe Penggerak : Elektromotor.
Tegangan Listrik : 220 V ( AC ).
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Daya ( Power ) : 120 Watt ( Elektromotor ).
  • Aplikasi / Penggunaan : Untuk memarut kelapa skala kecil, atau bisa juga untuk memarut jahe, kunyit dan bumbu rempah-rempah dapur lainnya.

Keunggulan Mesin Pemarut Kelapa Mini :

  • Higienis, bahan terbuat dari stainless
  • Operasional mudah
  • Tanpa menggunakan tangan
  • Perawatan mudah dan sederhana

 


Peluang Usaha Kelapa Parut Yang Menjanjikan

Kelapa adalah tanaman yang banyak hidup di daerah tropis, seperti Indonesia. Dan memang banyak orang di Indonesia menggunakan kelapa sebagai salah satu bahan utama masakan khas Indonesia. Biasanya kelapa digunakan dalam bentuk kelapa parut dan santan bisa menjadi salah satu lahan bisnis menguntungkan.

Salah satu alasan mengapa usaha ini sangat menarik untuk di ikuti, karena produk yang dihasilkan sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Salah satu contohnya adalah santan kelapa, santan menjadi salah satu bahan utama masakan yang digunakan oleh masyarakat maupun pengusaha kuliner setiap hari, belum lagi ada banyak toko roti yang juga membutuhkan bahan ini, yang artinya peluang mendapat keuntungan semakin besar.

Yang sangat menjanjikan dari usaha kelapa parut ini bukan hanya karena masyarakat / pengusaha kuliner sangat membutuhkan produk yang dihasilkan. Untuk mendirikan usaha kelapa parut, yang perlu dipersiapkan selain tempat usaha adalah tentunya mesin parutan kelapa serbaguna.

Mengapa harus menggunakan mesin parutan kelapa? Karena mesin parut kelapa selain berfungsi sebgai pemarut kelapa, mesin ini juga berfungsi sebagai mesin penggiling bumbu, hal tersebut bisa menjadi pelengkap yang merupakan nilai tambah usaha jasa parutan kelapa yang Anda kelola.

Tips Membuka Usaha Kelapa Parut

Modal

Memang untuk beroperasi harus mengeluarkan modal yang lumayan karena harus membeli mesin untuk parut kelapa, mesin untuk membuat santan dan satu lagi adalah mesin untuk penggiling bumbu dan tepung. Mengingat kebutuhan akan kelapa parut, santan dan jasa gilingan bumbu yang selalu dibutuhkan setiap harinya, rasanya ini bisa menjadi peluang wirausaha untuk dikembangkan di daerah Anda.

Tempat Usaha

Memilih atau menentukan lokasi usaha yang strategis akan mempengaruhi kesuksesan dari usaha kelapa parut yang dilaksanakan. Selain itu situasi dan kondisi yang tepat ini juga akan berperan penting pada jasa parut kelapa yang ditawarkan. Pasar adalah tempat yang cocok untuk membuka usaha ini, karena segala keperluan memasak ada di pasar, dan ini sangat berpotensi sekali untuk keberhasilan usaha Anda.

Kenali Konsumen Anda

Pentingnya mengenal konsumen Anda secara umum agar nantinya pada saat kita ingin meningkatkan kualitas produk kita maka kita akan bisa mengetahui arahnya. Biasanya konsumen yang sering mencari kelapa parut, santan, atau bahkan gilingan bumbu adalah pengusaha restoran masakan padang, karena kebanyakan pengusaha masakan padang banyak menggunakan santan sebagai bahan atau bumbu masakan.

Anda juga bisa menggunakan media sosial seperti facebook, instagram, atau twitter untuk mengenalkan produk olahan anda. Media sosial begitu ampuh untuk mengenalkan produk anda, selain itu juga ini adalah salah satu sarana yang gratis untuk beriklan.

Itulah ulasan peluang usaha kelapa parut, memang dalam mendirikan usaha kelapa parut membutuhkan modal untuk menyediakan mesin pemarut kelapa jumbo serbaguna, karena untuk memproses parutan kelapa dibutuhkan mesin parut kelapa agar produksi menjadi lancar dan dapat memproduksi dalam kapasitas yang besar.


Informasi Pemesanan Mesin Parut Kelapa Toko Mesin Kelapa

Kantor & Workshop : Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center : 0274 287 1809.
SIMPATI : 0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
XL : 0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.
MENTARI : 081 666 9383.

 

kami menyediakan Mesin Pemarut Kelapa yang dapat membantu mempermudah serta mempercepat proses pemarutan kelapa anda.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami? Kami adalah perusahaan penyedia/pembuat alat-alat/mesin-mesin pengolahan kelapa yang terpercaya.

Layanan kami untuk anda adalah memberikan training dalam mengoperasikan mesin-mesin dari kami.

Selain itu kami siap memberikan konsultasi kepada anda pada saat anda bingung mau usaha apa? Sedangkan anda punya modal untuk diinvestasikan.

Kami hanya akan memberikan mesin-mesin yang berkualitas untuk anda. Karena mesin-mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah melewati Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.