Mesin Pengering Sabut Kelapa – Mesin Pengolah Sabut Kelapa

Mesin Pengering Sabut Kelapa

Sabut kelapa merupakan salah satu produk dari kelapa yang sangat potensial, banyak produk turunan dari bahan ini. Produk dari sabut kelapa biasa membutuhkan sabut yang sudah kering yang dihasilkan dari mesin pengering sabut kelapa.

Dengan keadaan yang kering sabut kelapa dapat diolah menjadi berbagai produk seperti tali, sapu, keset dan lain – lain. Mesin pengering sabut kelapa merupakan alat bantu untuk mengurangi kadar air atau mengeringkan sabut kelapa setelah di urai.

mesin pengering sabut kelapa
Vacuum Drying

Spesifikasi

  • Dimensi : Panjang 2.280mm, Lembar 2.200mm, Tinggi 1.800mm + Dapur
  • Bahan baku : Besi siku, besi plat, besi kotak, Besi pipa, blower
  • Penggerak : Motor elektro 1 HP untuk blower.
  • Material : Stainless Steel

Kapasitas

  • 4 m3 / 4 jam atau 8 m3 / hari kerja.

Pemanas

  • Kayu bakar atau briket.


Tips Memulai Usaha Sabut Kelapa

Menganalisa jenis usaha yang terkait

Anda harus memastikan bahwa usaha produk olahan sabut kelapa yang Anda dirikan adalah jenis usaha yang ingin Anda kembangkan. Cari tahu produk unggulan olahan kelapa yang bisa menunjang usaha sabut kelapa Anda lebih baik lagi. Lakukan analisa Break Event Point untuk menentukan potensi yang ada dalam jenis usaha Anda. Setelah itu jabarkan rencana usaha Anda secara detail (Sales forecast, analisa arus kas, etc). Setelah itu susun rencana pemasaran yang akan Anda lakukan untuk memasarkan produk olahan sabut kelapa Anda.

Perluas networking anda

Networking dapat menjadi landasan untuk kelangsungan usaha produk olahan sabut kelapa Anda. Anda dapat bergabung dengan komunitas yang terkait dengan jenis usaha Anda. Hal ini dapat Anda lakukan sebelum Anda memulai usaha sendiri, sehingga pada saat Anda mulai memasarkan produk/jasa yang Anda tawarkan, Anda telah memiliki networking luas.

Siapkan modal

Modal merupakan faktor penting dalam memulai usaha sendiri. Banyak orang ingin memulai usaha, namun tak mempunyai modal sehingga tidak jalan. Modal dapat dihasilkan dari : modal sediri dari hasil menabung, mencari modal dari investor, atau meminjam uang dari bank, dan sistem partnership. Selain modal awal, Anda juga harus memiliki minimal tiga bulan dari anggaran keluarga Anda dalam bank.