Mesin Pengurai Sabut Kelapa Kapasitas 250 kg/jam – Mesin Sabut Kelapa

Mesin Pengurai Sabut Kelapa

Sabut kelapa, kebanyakan petani kelapa memanfaatkannya sebagai bahan bakar untuk memasak. Tapi seiring berkembangnya teknologi, muncul mesin pengurai sabut kelapa atau mesin sabut kelapa yang sangat berguna untuk mengolah sabut kelapa menjadi produk kerajinan sabut kelapa yang bernilai ekonomis.

Mesin Pengurai Sabut Kelapa adalah mesin untuk mengurai sabut kelapa menjadi serat sabut kelapa atau cocofiber. Mesin Pengurai Sabut Kelapa adalah kunci keberhasilan dari proses pengolahan Cocofiber. Produk Cocofiber selama ini menjadi andalah untuk mengembangkan potensi sabut kelapa yang belum banyak terberdayakan.

Peluang usaha kerajinan sabut kelapa memang sangat menjanjikan karena bahan baku hanya memanfaatkan limbah sabut kelapa yang tidak terpakai. Untuk mengolah sabut kelapa menjadi produk yang bermanfaat, ada beberapa proses pengolahan sabut kelapa agar menjadi produk mempunyai nilai jual tinggi.

tokomesinkelapa.com Mesin Pengurai Sabut Kelapa
Mesin Pengurai Sabut Kelapa 250kg/jam

Cara Kerja Mesin Pengurai Sabut Kelapa

Proses penguraian pada pengolahan sabut kelapa bertujuan untuk memisahkan antara sabut kelapa (coco fiber) dengan bagian kulit luar buah kelapa (coco peat), di mana masing-masing jenis bahan tersebut memiliki fungsi dan nilai jual tersendiri. Hasil olahan berupa sabut dan kulit luar yang sudah terurai, namun produk tersebut masih tercampur menjadi satu.

Mesin Sabut Kelapa akan bekerja dengan baik jika diperhatikan pemilihan bahan baku sabut kelapanya. Hal ini karena produk yang di inginkan adalah Cocofiber yang memiliki warna Golden Brown atau Coklat emas, panjangnya minimal 10 cm, dan moisture atau sabut kelapa yg tidak terurai kurang dari 5%.

Untuk mendapatkan spesifikasi produk tersebut, diperlukan bahan baku sabut kelapa yang masih baru kupas (direkomendasikan), kemudian tidak kering, dan biasanya saat penguraian kondisi bahan harus dalam kondisi fresh atau basah.

Fungsi Mesin Pengurai Sabut Kelapa

  • Untuk mengurai sabut kelapa menjadi cocofiber
  • Untuk mendapatkan serbut sabut kelapa atau cocopeat

Spesifikasi Mesin

  • Kapasitas : 250 kg/jam (bahan baku) / 2000 kg / hari (bahan baku) / 2000 kg / hari (produk kering).
  • Dimensi : 4000 X 1200 X1800 mm
  • Penggerak : Motor Diesel 30 PK
  • Diameter tabung : 800 mm
  • Tebal tabung : 4 – 6 mm
  • Bahan plat : platezer 10 mm

Masih kurang dengan kapasitas 250 kg/jam ? Kami menyediakan mesin pengurai sabut kelapa berbagai kapasitas untuk keperluan Anda, baca selanjutnya untuk info mesin pengurai sabut kelapa.


Keuntungan Bisnis Sabut Kelapa

Hasil gambar untuk bisnis sabut kelapa
http://medanbisnisdaily.com/

 

Di Indonesia sendiri merupakan penghasil kelapa, sabut kelapa kering dibuang begitu saja. Mungkin hanya pelaku usaha pembuatan bata dan genteng saja yang sering membutuhkan sabut kelapa tersebut untuk proses pembakaran. Tapi apakah sabut kelapa hanya bisa dijadikan sebagai bahan bakar untuk memasak, pembuatan batu bata, genteng saja ?

Tentu tidak.

Para pengerajin telah memanfaatkan serat sabut kelapa untuk diolah menjadi barang – barang yang berguna, misalnya sapu lantai dan keset kaki. Seiring berkembangnya zaman dan teknologi serta dengan pengolahan sabut kelapa yang inovatif, sabut kelapa dapat menjadi produk kerajinan yang benilai jual tinggi.

Seperti contohnya pemanfaatan sabut kelapa sebagai pengisi jok mobil sabut kelapa, kasur sabut kelapa, sofa sabut kelapa, pot sabut kelapa, dan aneka kerajinan sabutret yang lainnya. Namun, dengan peralatan yang masih sederhana tentu tidak mampu memproduksi dalam jumlah besar, sehingga bisnis yang dijalankan tersebut tidak dapat berkembang.

Dengan ketersediaan mesin – mesin industri skala rumahan atau pabrik seperti mesin pengurai sabut kelapa ini, maka peluang usaha ini cukup menjanjikan dan prospektif.

Untuk ulasan produk olahan sabut kelapa baca juga peluang usaha produk sabut kelapa yang menguntungkan.

Begitu banyak peluang bisnis yang bisa kita ciptakan dari pohon kelapa, contohnya sabut kelapa. Mungkin masih banyak yang belum kita gali tentang peluang bisnis sabut kelapa. Semoga artikel ini bisa membantu dalam memulai bisnis sabut kelapa Anda. Terimakasih.