Mesin Nata De Coco – Mesin Perajang Nata De Coco

Nata de coco adalah makanan tinggi serat yang diperoleh dari fermentasi air kelapa. Makanan ini sangat bertekstur kenyal jadi sangat cocok untuk bahan campuran minuman segar. Proses pembuatan nata de coco biasanya dilakukan secara manual namun sekarang sudah ada mesin nata de coco salah satunya mesin perajang nata de coco.

Manfaat Nata De Coco

Selain mempunyai rasa yang khas nata de coco juga memiliki manfaat untuk kesehatan, berikut diantaranya.

  • Mencegah diabetes

Serat yang terkandung dalam nata de coco dapat membantu penyerapan makanan dalam tubuh penderita diabetes. Kandungan serat yang tinggi juga dapat menurunkan kolesterol.

  • Membantu program diet

Untuk melancarkan proses diet seseorang biasanya mengkonsumsi makanan yang rendah kalori. Nah beruntunglah anda jika anda gemar menkonsumsi nata de coco karena makanan ini memiliki kandungan kalori yang rendah. Serat yang ada pada nata de coco akan membuat perut terasa kenyang dan mencegah makan berlebihan

  • Mengatasi Sembelit

Lagi – lagi serat yang ada pada nata de coco ini yang dapat mencegah sekaligus mengurangi konstipasi karena serat ini bisa menyerap air. Serat akan mempercepat penyerapan sisa – sisa makanan melalui saluran pencernaan untuk ekskresikan keluar.

Mesin Nata De Coco

Untuk mengolah nata de coco diperlukan beberapa bantuan alat dan mesin nata de coco, salah satu dari mesin nata de coco yaitu mesin perajang nata de coco. Mesin ini berguna untuk memotong nata dengan ketebalan mulai dari 3,5 mm sampai 1 cm.

Cara kerja dari mesin perajang nata de coco ini hampir sama dengan mesin pemotong nata de coco, yang membedakan hanya terletak pada mata pisau yang dipakai. Pisau pada mesin perajang nata berbentuk silinder dengan jumlah banyak dan diletakkan secara vertikal.

Mesin nata de coco ini juga dapat dipergunakan untuk nata dari bahan baku lainnya. Untuk spesifikasi mesin perajang nata de coco sebagai berikut.

mesin perajang nata de coco
Mesin Perajang Nata De Coco

Spesifikasi Mesin Perajang Nata De Coco

  • Pisau-pisau perajang terbuat dari plat SS
  • Meja Stailess Steel
  • Nampan penyearah potongan
  • Kerangka besi siku 40 x 40 x 4
  • Penutup pisau dari Stainless Steel