Inilah Bisnis Olahan Dari Kelapa Parut

Ide bisnis olahan kelapa parut ini sangat bagus, karena beragam manfaatnya.Untuk kalian yang tertarik dengan usaha bisnis dari kelapa parut ini kalian bisa mencoba beberapa produk yang ada di bawah ini. Mari simak lengkapnya.

Kelapa ini menjadi sumber daya alam yang banyak dicari dan di butuhkan, Nah oleh karena itu masyarakat indonesia harus lebih pintar dalam mengolah kelapa agar bermanfaat dan berguna bagi masyarakat.

Bagi anda yang membutuhkan kelapa untuk berbisnis, anda bisa memilih kelapa muda, kelapa tua, kelapa ijo, bagian kelapa yang sering dimanfaatkannya dalah bagian daging. Untuk memanfaatkannya biasanya kelapa diparut dengan menggunakan alat parutan, bentuk parutan ini ada yang kotak dan ada paku pakunya.Bisnis olahan parut kelapa.

Peluang usaha menggunakan mesin kelapa parut

Saking banyaknya kebutuhan akan kelapa, sehingga banyak sekali peluang bisnis untuk anda.Kamu bisa memanfaatkan beberapa bisnis seperti bisnis parut kelapa, bisa juga bisnis kuliner.Pastinya bisnis ini juga memerlukan kelapa dalam jumlah besar nah karena itu kalian perlu mesin kelapa parut, dengan mesin kalian bisa hemat tenaga dan bisa memarut kelapa dalam jumlah banyak.Keuntungan menggunakan mesin kelapa parut

  • Hemat tenaga
  • Keuntungan lebih besar
  • Proses lebih efisien
  • Banyak hasil yang didapat
  • Pasti memenui target

Berikut daftar bisnis olahan Kelapa parut

Bisnis Olahan Kelapa Parut

1. Santan Kelapa

Bisnis Olahan Parut Kelapa

Santan ini banyak dibutuhkan untuk campuran bahan masak. Nah dengan tingginya kebutuhan santan ini kalian bisa mencoba Berbisnis membuat santan kelapa.

Jadi untuk membuat santan ini kalian perlu memarut kelapa dengan parutan kayu, memarut dengan metode ini memang lebih lama dan hasil yang didapatkan pun kurang maksimal.Kalian bisa gunakan mesin pemarut kelapa agar hasil yang didapatkan banyak dan lebih cepat

Setelah di parut kalian peras hasil parutan nya ke dalam wadah yg sudah disiapkan, jika sudah mendapakan hasil yang maksimal dan sekiranya layak di jual kalian perlu mengemas santan itu dengan kemasan yang higienis dan layak, kalian juga harus memperhatikan kemasan dan juga produk.

ini adalah satu peluang bisnis yang bagus bagi anda, anda bisa memperolah keuntungan dari usaha santan kelapa. Tapi kalian juga harus memperhatikan kemasan dan juga produk itu diharuskan saat kalian berbisnis makanan, agar saat di terima konsumen produk kalian tidak ada kerusakan dan tetap higienis.

2.Bisnis Olahan Kue Kelapa

Bisnis Olahan Parut Kelapa

Setelah mengetahui produk santan, kalian juga bisa membuat olahan kue kelapa,Salah satunya

Kue klepon, kue ini termasuk kue tradisional yang biasa di jual di pasaran. Makanan ini terbuat dari tepung beras ketan yang dibentuk menjadi bola bola dan direbus lalu di gulung di parutan kelapa.Dan di isi dengan gula. Kalian bisa membuat olahan kue ini jika berminat dengan bahnnya yang mudah di dapat dan cara buatnya yang cukup simpel.

Kue Pancong, kue ini adalah kue khas betawi dibuat dengan tepung beras, santan kelapa, dan juga kelapa parut kasar.Cara membuatnya cukup dimasak dengan cara dibakar di atas api hingga matang. dan disajikan dengan taburan gula pasir. Di era sekarang, kue pancong hadir dengan banyak variasi topping, seperti coklat, meses, susu kental manis dan juga keju.

Kue rangi, ini juga berasal dari Betawi dan menggunakan kelapa parut pada adonannya.Dinamakan kue rangiĀ  karena memiliki aroma wangi saat dibakar. Kue ini dibuat menggunakan adonan tepung sagu lalu dicampur dengan kelapa parut kasar dan disajikan dengan gula merah yang direbus bersama dengan nangka dan dikentalkan dengan sedikit tepung sagu.

3. Minyak Kelapa

Bisnis Olahan Parut Kelapa

Tak hanya diolah menjadi makanan, kelapa parut juga bisa diolah menjadi minyak kelapa(VCO) minyak ini begitu populer karena bisa mengobati diabetes, meningkatkan daya tubuh, membakar lemak dan, menurunkan kolesterol.

Bahan yang harus di tekankan dalam membuat minyak ini adalah kelapa muda segar, VCO juga harus beraroma natural.

Kamu perlu mesin pemarut kelapa supaya bisa banyak menghancurkan kelapa, dan setelah itu kalian perlu memerasnya, lalu santan disaring dan dimasukan ke wadah bening yang tertutup, umumnya VCO ini berwarna bening jernih atau tak berwarna.

Sesudah satu jam, krim akan dipisahkan dari air, lalu ditambahkan minyak untuk menjadi pancingan, diaduk, dan krim pun harus didiamkan selama kurang lebih 10 jam hingga menghasilkan minyak.

4. Bisnis Olahan Kerajinan Tangan Dari Kelapa

Menggunakan mesin konveyor untuk menguraikan sabut kelapa yang akhirnya mendapatkan serat kelapa.

Nantinya dapat dimanfaatkan untuk membuat jok dalam sofa. kamu juga dapat memanfaatkan batoknya sebagai produk kerajinan tangan.

Ya contohnya alat dapur seperti sendok sayur, centong nasi, bisa juga menjadi gayung peralatan mandi.

3. Bisnis Olahan Kelapa Parut Kering

Ini juga salah satu bisnis kelapa parut yang patut kalian coba, untuk prosesnya dilakukan secara higienis sehingga mendapatkan kualitas bagus, dan bermutu tinggi.

Kelapa kering sendiri banyak dicari.Karena begitu banyak manfaatnya bisa menjadi bahan baku bisa juga menjadi bahan tambahan /toping.

Bagaimana apakah kalian tertarik Berbisnis mengolah kelapa parut kering.

4. Bisnis Tepung Kelapa

Memproduksi tepung ini adalah peluang berbisnis apalagi jika hasil produksi tepung ini berkualitas tinggi, Nah cara membuatnya kalian perlu memarut bagian buahnya.

Harga tepung ini dipasaran Rp55.000/kg itupun sesuai kualitas dan cara membuatnya.Oleh karena itu bisnis ini recomended sekali untuk di coba tak hanya mudah di buat tapi hasil keuntungannya juga lumayan.

5. Bisnis Santan Kering

Banyak orang yang belom tau tentang bisnis ini , santan kering ini biasanya dikemas dalam bentuk sachetan, kegunaannya sama dengan santan santan pada umumnya. Kalian bisa membuat sachetnya agar lebih menarik dan kalian juga dapat mempromsikan produk kalian agar menambah nilai keuntungan dan produk anda juga akan terkenal.

6. Bisnis Sabun Kelapa

Selain menjadi bahan makanan kelapa juga bisa dijadikan sabun, apa bila produk yang kalian buat itu bagus dan terbukti pasti banyak konsumen yang beli.

Nah agar lebih menarik kalian bisa mempromosikan sabun ini menjadi sabun mandi anti bakterial agar lebih menarik konsumen dan juga menghasilkan keuntungan yang besar.

Jika produk yang kalian buat sudah terkenal dan banyak peminatnya kalian bisa merekrut reseler agar menambah keuntungan anda dan produk anda semakin terkenal.

7. Bisnis Sapu Dari Serabut Kelapa

Nah bisnis ini memang sudah banyak yang mencobanya, tapi tidak ada salahnya jika kalian ingin mencoba membuatnya, bahannya juga banyak dan mudah di jumpai, Untuk menjualnya kalian juga bisa menitipkan jualan kalian ke toko toko kelontong, bisa juga kalian buka kios khusus jualan untuk sapu dari serabut kelapa ini. Untuk memperoleh keuntungan yang lebih kalian bisa mempromosikan jualan anda ke berbagai toko kelontong.

8. Bisnis Dari Arang Batok Kelapa

Bisnis ini salah satu bisnis yang berpotensi besar laku di pasaran, karena arang ini sering digunakan untuk keperluan memasak, arang batok juga mengandung zat senyawa karbo aktif, zat senyawa digunakan sebagai industri mulai dari makanan, sabun obat obatan , dll. Nah keuntungan yang di dapat akan berkali kali lipat jika anda bisa mengolah nya dengan benar.

9. Bisnis Keset Dari Kelapa

Dulu banyak orang yang mencoba bisnis keset dari kelapa ini, tapi akhir akhir ini mulai jarang terlihat, bukan berarti tidak laku hanya saja banyak keset berbahan kain. Tapi jika kalian ingin mencoba berbisnis keset dari sabut kelapa juga bagus kalian hanya perlu mengembangkan dan membuat keset dari sabut kelapa ini menjadi lebih menarik. Jadi gimana apa kalian tertarik ?

10. Bisnis Tepung Dari Olahan Kelapa

Biasanya daging kelapa dan air kelapa yang di olah, nah produk kali ini diolah dari batok kelapa tua dan ini bisa jadi peluang bisnis anda. Pasti banyak orang yang tidak tahu tentang olahan tepung dari batok kelapa ini.

Walau bentuknya seperti tepung, tapi ini memiliki perbedaan yaitu kegunaannya dan manfaatnya berbdabeda. Tepung batok kelapa ini berfungsi sebagai senyawa untuk mengisi perekat resin sintetik, pengembang phenolic molding, dan masih banyak juga manfaat juga kegunaannya.

Jika kalian tertarik dengan produk bisnis yang satu ini kalian bisa mencobanya dan kemabngkan supaya mendapat keuntungan yang besar.

11. Bisnis Pupuk Organik Dari Kelapa

Peluang bisnis yang satu ini bahannya menggunakan serbuk kelapa, Karna banyak nya permintaan produk pupuk organik, Ini bisa menjadi peluang bisnis anda, kalian bisa membeli kelapa yang sudah tua agar lebih murah dan pastinya jika sudah diolah menjadi pupuk akan lebih menguntungkan.

12. Bisnis Kripik Dari Kelapa

Nah untuk produk kali ini biasanya banyak di jumpai di pasar pasar dan di warung warung, karena buatnya yang mudah dan bahannya pun gampang untuk dicari, produk ini bisa kalian jadikan peluang bisnis, walaupun sudah banyak yang memulai bisnis ini, tapi tidak ada salahnya jika kalian ingin mencoba.

Jika kalian ingin mencoba bisnis ini untuk mendapatkan keuntungan yang besar kalian bisa menambahkan bubuk bumbu, bisa juga dengan kemasan yang kalian bikin unik dan terlihat beda dari yang lain, atau kalian titipkan ke warung warung dekat rumah.Yang terpenting kemasan harus higienis dan produk pun harus layak di konsumsi. Itulah daftar beberapa bisnis dari kelapa parut.

Nah saya akan memberitahu beberapa bisnis olahan kue dari kelapa parut Yang wajib kalian coba. Pastinya sangat menguntungkan dan berpotensi besar di pasaran.

Bisnis Olahan Kue Dari Kelapa Parut

1.Bisnis Olahan Kue Putu Dari Kelapa

Kue putu ini adalah salah satu kue tradisional dari indonesia, dulu kue putu dijual dengan cara keliling dengan sepeda, kue ini umumnya berwarna hijau yang dalamnya di isi gula merah di taburi parutan kelapa, karna sekarang sudah jaman modern, kue putu sudah banyak di jual di restoran dan cafe cafe karena cocok di hidangkan bersama minuman teh, kopi, susu dan minuman lainnya. Kue putu juga cocok dijual di toko pinggir jalan.

2. Bisnis Olahan Kue Pancong

Nah mungkin kalian sudah sering dengar tentang kue pancong ini, banyak kedai pinggir jalan yang menjual kue ini, Makanan ini memang banyak di sukai oleh banyak orang apalagi makan kue ini bersama keluarga sambil nyantai. Banyak jenis rasa dari kue pancong ini, mulai dari rasa cokelat, rasa susu, rasa keju bahkan original. Bisnis dari kue pancong ini bisa menjadi salah satu reverensi yang patut dan bahkan wajib untuk dicoba karena memang kue ini telah terkenal dengan rasanya yang nikmat dan lezat.

3. Bisnis Olahan Kue Gemblong

Kue Gemblong adalah salah satu makanan tradisional dari Indonesia yang termasuk ke dalam kelompok jajanan pasar. Cara membuat kue gemblong ini cukup mudah, dengan bahan dasar adonan tepung beras ketan putih yang diuleni hingga kalis dan dibentuk bulat. Kemudian adonan yang sudah dibentuk bulat digoreng setelah dingin dilapisi dengan larutan gula aren.

Di Jawa Timur gemblong dikenal dengan nama Getas.Rasanya memang sama tapi getas terbuat dari ketan hitam, sedangkan gemblong terbuat dari ketan putih.

Kue Gemblong ini sendiri termasuk ke dalam kue dari bahan kelapa yang mudah dibuat.

Saat membuat kue gemblong yang harus diperhatikan adalah saat menggorengnya supaya hasilnya matang sampai didalam dan warnanya tidak gosong. Gunakan minyak yang sedikit lebih banyak dengan api sedang. Jika terlalu besar apinya luarnya akan gosong dan dalamnya masih mentah. Selain itu jangan sering dibolak balik.Ini adalah salaha satu yang bisa kalian buat untuk berbisnis karena bahan yang mudah di dapat dan cara membuatnya pun mudah.

4.Bisnis Olahan Kue Sagon

Kue sagon adalah kue kering yang ada sudah sejak jaman dahulu, Masyarakat juga banyak yang menyukai kue ini mulai dari anak anak hingga orang dewasa. Kue sagon ini rasanya manis dan biasanya banyak di suguhkan saat lebaran.Nah ini juga termasuk peluang bisnis buat anda, karena mudah dibuat dan pastinya banyak orang yang suka dengan kue kering ini.

Nah agar bisnis kue sagon kalian memiliki potensi yang menjanjikan kalian juga harus memperhatikan dari kualitas kue, pengemasan, dan pemasaran. jika sudah memperhatikan semua itu kemungkinan berpotensiĀ  menjadi besar. Gimana apakah kalian tertarik dengan bisnis kue sagon ini.

5. Bisnis Olahan Wingko Babat

Wingko ini adalah makanan khas dari lamongan. Wingko babat ini terbuat dari kelapa parut, tepung beras ketan, dan gula pasir. Cara membuatya adonan dicampur rata lalu dibentuk bulat pipih dan dipanggang atau dibakar hingga matang.Kue ini termasuk dalam jajanan kue basah tradisional yang ada di indonesia.

Kue ini juga banyak digemari oleh anak anak hingga orang dewasa, wingko ini dapat kalian temukan di pasar atau di kedai kedai. Harganya juga bervariasi tergantung kualitas dan di daerah mana,Banyaksekali peminat wingko yang membuat kreasi dan mengembangkan kue ini menjadi lebih menarik.

Dari jaman dulu hingga sekarang bisnis wingko ini tak pernah mati malah makin banyak dan beragam variasi,Permintaan pasar akan wingko yang begitu tinggi juga membuat peluang bisnis semakin tinggi. Buat kemasan kalian menjadi lebih menarik dan pastikan kue ini higienis dan layak untuk di konsumsi.Nah untuk kue wingko ini apakah kalian berminat ?.

Banyak sekalikan aneka bisnis dari parut kelapa, kelapa memang pohon seribu guna, banyak sekali kegunaan dan manfaatnya mulai dari batang daun, juga buahnya bahkan hampir semua bagian pohonnya bisa dijadikan peluang bisnis tergantung cara kalian memanfaatkannya. Semoga Informasi mengenai bisnis olahan kelapa bisa bermanfaat dan juga berguna bagi kalian yang sedang bingung dan ingin mencari referensi bisnis dengan modal tidak begitu mahal tapi juga menguntungkan.