Mari Simak Aneka Olahan Air Kelapa Muda

Inilah aneka olahan air kelapa. Air kelapa muda merupakan minuman yang menjadi kegemaran banyak orang,air kelapa muda juga banyak mengandung potasium, mineral, dan kalsiumnya bermanfaat sebagai pengganti ion tubuh.

Inilah aneka minuman Air kelapa yang bervariasi dan menambah nilai gizi tentunya

Aneka Olahan Air Kelapa

1.Es Buah Sirsak Kelapa Muda

olahan air kelapa

Bosan dengan olahan air kelapa yang itu itu aja coba deh bikin Es Buah Sirsak Kelapa Muda, kamu cuma perlu air kelapa muda beserta dagingnya, jus sirsak, potongan leci, susu putih kental manis, dan juga es batu, aneka olahan air kelapa.

Tinggal siapkan gelas lalu  Masukkan nata de coco, leci, dan daging kelapa. Kemudian tuang air kelapa muda dan jus sirsak terakhir tambahkan susu kental manis dan masukan es batu. Pasti seger banget!!

2. Thai Mango Pineapple Coconut Juice

olahan air kelapa

Makanan atau minuman Thailand memang sangat unik dan khas dengan rasa rempah. Contohnya minuman yang satu ini minuman ini merupakan campuran dari jus mangga,aneka olahan air kelapa muda,  jus nanas, sedikit sari jahe dan lengkuas.

Rasanya asem, segar, dan ada sensasi dingin di tenggorokan, aneka olahan air kelapa.

3. Strawbery Coconut Lime Water Spa

olahan air kelapa

Minuman ini mrupakan hasil campuran dari buah-buahan. Cara buat nya tidak begitu sulit. Yang pertama siapkan water pitcher , masukan air kelapa muda, tambahkan stroberi yang sudah di potong, daun mint lalu masukan jeruk nipis.

Jika sudah masukan kedalam kulkas lalu sajikan dalam keadan dingin minuman ini cocok diminum saat cuaca panas karena sangan segar dan juga minuman ini tergolong sehat, aneka olahan air kelapa.

4. Es Jeruk Kelapa Muda Segar

olahan air kelapa

Es jeruk kelapa muda ini banyak di sukai karena perpaduan asam dari jeruk bertemu dengan segarnya air kelapa memang juara untuk menghilangkan dahaga. Apalagi pas cuaca panas, pasti seger banget deh, aneka olahan air kelapa.

Buatnya juga gampang kok kamu cuma perlu campurkan air kelapa beserta dagingnya, aneka olahan air kelapa muda. Air perasan jeruk dan gula halus. Lalu aduk rata tambahkan es batu dan creamer agar menambah rasa manis. Es Jeruk Kelapa Muda siap dijasajikan, mudah dan segar pastinya.

5. Tropical Coconut Water 

olahan air kelapa

Kenapa namanya tropical ? karena sebagian bahannya menggunakan buah tropis seperti nanas, pisang dan mangga.Buah-buah itu dipotong dan dimasukkan ke dalam freezer hingga membeku.Setelah itu keluarkan dari freezer, aneka olahan air kelapa.

Lalu siapkan blender dan masukkan buah-buahan tadi. Masukan air kelapa muda, greek yogurt, madu lalu masukan sedikit perasaan air jeruk nipis. Blender hingga lembut merata. Sajikan selagi dingin. Minuman ini mudah di buat dan tergolong sehat

6. Es Blewah Kelapa Muda 

minuman ini banyak di sukai oleh kalangan anak muda tak hanya nikmat dan segar tapi juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita cara membuatnya juga mudah pertama siapkan, aneka olahan air kelapa.

Air kelapa muda dan dagingnya, blewah, timun suri, selasih, nata de coco, gula pasir, es batu dan air putih. Lalu siapkan mangkuk, masukan serutan blewah, dan masukan semua bahan lainnya secara bersamaan, tambahkan gula sesuai selera. Es blewah siap di sajikan. Pasti segar banget.

7.Es Melon Selasih Kelapa Muda 

Minuman ini tak hanya segar tapi juga mengandung senyawa antioksidan seperti flavonoid dan polivenol. Flavonoid memiliki fungsi melindungi sel-sel tubuh yang disebabkan oleh radikal bebas. Buatnya juga mudah kalian hanya perlu menyiapkan 5 bahan, aneka olahan air kelapa.

Daging kelapa muda, buah melon, selasih, sirup rasa melon, dan es batu sebagai pelengkap. siapkan gelas lalu masukan daging kelapa muda, buah melon, selasih, campurkan sirup, tambahkan es batu. Es melon selasih kelapa muda siap di nikmati.

8. Es Kelapa Muda Kurma Smoothie

minuman ini mudah untuk dibuat kalian cukup menyiapkan 1buah kelapa muda, 8 buah kurma, kacang almond, es batu secukupnya saja.lalu masukan air kelapa kedalam blender, masukan kurma yang sudah di buang bijinya, blender hingga halus, aneka olahan air kelapa.

lalu tuang ke dalam gelas dan tambahkan es batu secukupnya Smoothie siap disajikan, aneka olahan air kelapa.

9. Es Kelapa Kuwut Dari Bali

Untuk membuat minuman ini bahan yang diperlukan hanya daging kelapa muda, buah melon, selasih, sirup leci, jeruk nipis. Langkah pertama potong melon sesuai selera, masukkan daging kelapa muda, biji selasih, dan potongan melon ke dalam mangkuk, tambahkan sirup leci, tambahkan perasan jeruk

lalu sajikan dengan es batu secukupnya.

10. Es Kelapa Durian

Es kelapa durian segar nikmat dan pastinya mudah di buat untuk bahannya kelapa muda, daging buah durian, susu kental manis putih, nangka, es batu secukupnya.Lalu siapkan mangkuk, masukan daging kelapa muda, nangka, buah durian dan es batu.

Lalu tambahkan air kelapa muda, campurkan susu kemudian aduk hingga rata lalu masukan es batu secukupnya. Es kelapa durian siap disajikan.

11. Jus Kelapa Muda 

olahan air kelapa

Minuman ini sering di jumpai ketika kalian berada di pantai dan banyak juga orang yang suka dengan minuman, ini tak hanya menyegarkan tapi juga mudah di buat. Bahan yang pertama yaitu kelapa muda, sirup, dan juga es batu cukup simpel bukan ?

Untuk caranya kalian masukan es batu, daging kelapa , air kelapa dan juga sirup kedalam blender, lalu blender hingga halus dan tuang kedalam gelas Jus kelapa muda siap disajikan.

12. Es  Kelapa Kopi Americano

Minuman ini cocok diminum saat nongkrong sama temen, tapi jika kalian ingin buat dirumah juga bisa karna minuman ini mudah dan simpel, bahan yang di butuhkan kopi americano, daging kelapa, air kelapa muda dan es batu.

Langkah pertama siapkan gelas, lalu campurkan kopi ke dalam gelas, kemudian masukan daging kelapa, dan tambahkan es batu Es kopi kelapa siap disajikan. Simpel bukan ?

13. Smoothie Tropical

Minuman ini dibuat dengan beberapa buah seperti nanas, mangga, semangka, air kelapa dan juga dagingnya. Minuman ini cukup simpel dan mudah untuk di buat dan pastinya nikmat.Untuk cara buat nya kalian bisa ikuti cara dari kami pertama kalian siapkan bahan di atas siapkan juga blender.

Lalu blender semua buah di atas hingga halus, jika sudah kalian tuangkan ke dalam gelas dan tambahkan es secukupnya smoothie tropical siap disajikan.

14. Strawberry Coconut Lemon

Buat kalian yg suka seger seger nih, aku ada rekomendasi Minuman strawberry coconut lemon minuman ini juga mudah di buat dan pastinya segar banget. Ini daftar bahan, strawberry, air lemon, daging kelapa. Simpel bukan nah untuk cara buatnya.

Kalian siapkan dulu blender jika sudah kalian blender buah strawberry dengan air kelapa dan lemon, jika sudah kalian tinggal campurkan daging kelapa, dan tambahkan es batu secukup nya Strawberry coconut lemon siap disajikan. Mudah kan ?

15. Es Kelapa Leci

Minuman ini juga tak kalah nikmat dengan minuman di atas, minuman ini juga simpel dan bahnnya mudah kalian jumpai. Hanya dengan buah leci, air dan daging kelapa, dan sirup leci. untuk cara membuatnya pertama kalian siapkan blender lalu masukan buah leci, air kelapa, dan daging kelapa

Dan blender hingga halus jika sudah tabahkan sirup leci dan es batu secukupnya .Es Kelapa muda leci siap disajikan.

16. Coconut Refresher Water

Minuman ini salah satu yg tersegar dari daftar di atas karena bahannya nya saja pakai daun mint, lemon, air kelapa dan mentimun. Cocok buat kalian yang habis panas panasan trus pengen minum yang seger seger nah ini cocok nih…. Untuk cara buatnya bisa ikuti dari cara kami pertama kalian

Siapkan bahan di atas lalu kalian siapkan botol dan masukan potongan lemon, mentimun, daun mint, dan air kelapa. Lalu simpan dan masukan kedalam kulkas coconut refresher water siap di nikmati.

17. Nanas Smoothie Air Kelapa Muda

Minuman ini banyak manfaat nya bagi tubuh kita salah satunya memperlancar pencernaan, dan menaikan daya tahan tubuh, untuk cara buatnya kalian siapkan nanas yg sudah di potong, air kelapa dan daging kelapa, dan es batu. Jika sudah kalian bisa menyiapkan blender kemudian kalian masukan potongan nanas, air kelapa

Dan daging kelapa , masukan es batu lalu blender hingga halus, jika sudah siapkan gelas dan tuang ke dalam gelas. Minuman ini siap di nikmati. EUMM pasti enak dan seger banget.

18. Quench Coconut Lemon

Minuman yg satu ini juga termasuk minuman yg segar juga memiliki kandungan yg baik bagi tubuh kita buatnya juga gampang, dan bahannya mudah dicari. Untuk bahan nya yaitu lemon, air kelapa muda, jahe, madu. Kemudian untuk cara membuatnya kalian hanya perlu menyiapkan blender lalu jika sudah masukan

Perasan lemon, air kelapa muda, perasan jahe, madu lalu tambahkan es batu, lalu blender semua bahan hingga halus, jika sudah siapkan gelas lalu tuangkan kedalam gelas. Minuman ini siap dinikmati.

19. Minuman Air Kelapa Tua Chia Seed

Minuman yang satu ini juga bermanfaat walaupun memakai air kelapa tua tapi manfaatnya juga banyak, yang biasanya air kelapa tua hanya untuk memasak tapi ini bisa juga di buat minuman untuk manfaat yang baik untuk tubuh kita adalah menurunkan darah tinggi, antioksidan, menurunkan gula darah, kesehatan jantung,

mencegah terjadinya batu ginjal, menghidrasi setelah olahraga.Untuk bahannya cukup simpel 1gelas air kelapa tua, 1sdm chia seed, 100ml air putih.

20. Green Smoothies Kale

Buat kalian yang mau buat minuman yang satu ini bahannya cukup mudah kalian hanya perlu menyiapkan nanas madu, timun, kale, air kelapa muda, dan daging kelapa muda. untuk cara membuatnya kalian siapkan blender lalu masukan potongan nanas madu, timun, kale, air kelapa dan daging kelapa muda. Lalu blender

Jika sudah halus kalian siapkan gelas kosong lalu tuangkan dan tambahkan sedikit es batu atau sesuai selera minuman ini siap di nikmati.

itulah aneka minuman dari air kelapa mudah dan simpel kalian bisa mencoba membuat diantara daftar diatas bisa kalian nikmati bareng keluarga teman, bisa juga kalian jadikan resep untuk berbuka puasa karena minuman diatas mudah di buat dan banyak mengandung zat yang baik bagi tubuh kita asalkan tidakberlbihan.

21. Smoothies Alpukat Air Kelapa Muda

Minuman ini tak kalah enak dengan yang di atas ini cocok diminum sambil nongkrong sama temen apalagi nyore bareng sama temen beh pasti nikmat banget. Nah buat kalian yang mau bikin dan pengen tau apa aja bahannya, pertama kalian siapkan blender, gelas, 2 buah alpukat kecil, air kelapa muda, daging kelapa muda.

Pertama kalian blender buah alpukat, air kelapa muda dan daging kelapa, jika sudah halus kalian tuangkan ke gelas, bisa kalian tambahkan es batu secukupnya Smoothies alpukat air kelapa siap di nikmati.

Olahan Makanan dari Air Kelapa

Banyak sekali olahan air kelapa muda tidak hanya menjadi minuman tapi juga bisa di olah menjadi olahan makanan seperti berikut ini

1. Tahu Tempe Bacem Air Kelapa

Makanan ini cocok buat kalian yang suka nyemil apalagi pas waktu hujan behh past nikmat, makanan ini juga mudah di buat tidak begitu sulit untuk bahnnya yaitu tempe, kulit tahu, air kelapa, kecap manis, gula merah, ketumbar bubuk, dan penyedap. Untuk bumbu selanjutnya yaitu bumbu kasar daun salam, lengkuas geprek.

Untuk bumbu halus bawang merah, bawang putih.

2. Bika Ambon Air Kelapa Karamel

Air kelapa memang banyak sekali manfaatnya dari pada mubazir di buang mending di gunakan untuk keperluan seperti membuat bika ambon air kelapa karamel ini untuk bahannya air kelapa, gula pasir, tepung terigu, ragi instan, tapioka, telur, santan ketan, daun jeruk purut, garam. Selain bika ambon anda juga bisa membuat kue dengan berbahan dasar kelapa yang sangat mudah untuk dibuat.

3. Putu Ayu Air Kelapa Muda

Putu ayu air kelapa muda ini mudah di buat dan pastinya enak, bisa dimakan untuk camilan makan bersama keluarga, bisa juga buat camilan sama temen.Untuk bahan toping kelapa parut, garam sesuai slera, maizena, daun pandan.Untuk bahan adonan tepung terigu protein sedang, air kelapa muda, untuk bahan tambahan, Pasta frambozan, pasta kopi moka, pasta pandan. Anda juga bisa menggunakan mesin parut kelapa agar lebih memudahkan dalam memarut kelapa yang akan anda buat untuk kue putu ayu.

4. Pudding Air Kelapa Muda

Makanan ini banyak disukai oleh kalangan anak muda dan anak kecil, makanan ini berbentuk jelly teksturnya juga lembut nah kalian bisa mencoba buat pudding ini berikut adalah bahan untuk membuatnya pertama siapkan bungkus agar agar, air kelapa muda, gelas skm, telur, garam secukupnya, daun pandan, pewarna tetes hijau.

Aneka Olahan Air kelapa Muda

Air kelapa banyak sekali kegunaannya bisa dijadikan sebagai minuman, bisa digunakan sebagai obat dan bisa juga di jadikan sebagai bahan makanan. Berikut contoh olahan air kelapa yang berguna dan juga memiliki nilai jual.

1.Jely Nata Necoco

Pengolahan menjadi nata decoco ini sudah banyak dilakukan dan sudah banyak di indonesia, biasanya makanan ini di jadikan makanan akhir atau penutup. makanan ini dibuat dari air kelapa yang di fermentasi dan bentuk umunya seperti jelly.

2. Kecap Dari Air Kelapa

Ini adalah pelengkap atau pemanis makanan yang dibuat dengan air kelapa dan campuran bahan atau bumbu lainnya dan dimasak dalam waktu yang sudah di tentukan, lebih mudah dan simpel bukan.

3. Sirup Air Kelapa Muda

Minuman ini mengandung kadar gula yang sangat tinggi yang dibuat dengan air kelapa muda dan dicampur bahan lainnya, sirup ini dibuat sama dengan sirup sirup lainnya, hanya saja sirup ini lebih ramah lingkungan.

4. Permen Dari Air Kelapa

Air kelapa juga dapat di buat menjadi permen bahan utama dari permen air kelapa yaitu air kelapa, air dan gula, kalian bisa mencobanya di rumah bisa juga kalian jadikan peluang usaha.

Banyak sekali bukan aneka olahan air kelapa muda bisa di buat minuman, makanan, kalian juga bisa memanfaatkan resep di atas untuk peluang usaha.